Rabu, 22 April 2020

Buku: Komunikasi Kesehatan & Public Relations Rumah Sakit




Komunikasi Kesehatan & Public Relations Rumah Sakit 
"Teori dan Aplikasi"

Buku ini lahir dari gagasan kecil yang membahas tentang Komunikasi Kesehatan & Public Relations Rumah Sakit dalam perspektif teori maupun aplikasi. Secara sederhana buku ini menghadirkan hidangan komprehensif yang memfokuskan pada pengetahuan umum komunikasi – komunikasi kesehatan; ragam bentuk komunikasi kesehatan; sekaligus praktik komunikasi kesehatan di Indonesia, baik yang dilakukan oleh pemerintah, rumah sakit, maupun praktisi kesehatan. Pada bab selanjutnya, dijelaskan pula pemahaman mengenai Public Relations – Public Relation Kesehatan – Public Relations Rumah Sakit (pengertian, fungsi, peran, tujuan); Corporate Public Relations – Marketing Public Relations), Manajemen Public Relations Rumah Sakit, Citra dan Reputasi, Krisis Public Relations dan Peran seorang PR dalam menyelesaikan Krisis pada institusi kesehatan maupun rumah sakit.


Akhirnya, dengan selalu berharap semoga buku kecil “Komunikasi Kesehatan & Public Relations Rumah Sakit : Teori dan Aplikasi” ini ikut serta membangun dan menghiasi taman “Ilmu Komunikasi” dan “Ilmu Kesehatan” serta memberikan warna bagi tumbuhnya kajian “Komunikasi Kesehatandi Indonesia yang sampai saat ini masih kering dari sentuhan akademis. Selain itu, semoga dapat bermanfaat baik untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi & mahasiswa Ilmu Kedokteran - Ilmu Kesehatan, maupun mahasiswa jurusan lainnya. Dalam ranah praktis tentu buku ini dapat dimanfaatkan dan menjadi referensi bagi praktisi komunikasi kesehatan, tenaga kesehatan, dan rumah sakit.


Salam sukses selalu untuk semua.

1 komentar:

Komunikasi Politik -- Pengantar Pemahaman

Komunikasi Politik: Pengantar Pemahaman Komunikasi politik pada dasarnya merupakan bagian dari sistem budaya politik dan budaya ber k om...